Pelindung-Penasehat

Bhikkhu Dhammasubho Mahathera
Seorang bhikkhu yang dikenal juga sebagai budayawan Jawa. Selain penceramah dan penulis buku yang produktif, Bhikkhu Dhammasubho Mahathera adalah seorang ahli foklor-cerita rakyat, khususnya bertema sejarah. Saat ini Bhikkhu Dhammasubho Mahathera tinggal di Wisma Sangha Theravada Indonesia, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Bhikkhu Ditthisampano, Thera, Ph.D.
Seorang bhikkhu terpelajar alumni Mahachulalongkornrajavidyalaya University, Thailand yang kini menjadi Ketua STIAB Smaratungga, Ampel, Boyolali. Selain sebagai dosen pengajar, Bhikkhu Ditthisampano juga bertugas sebagai Sekretaris Wilayah Sangha Agung Indonesia, Provinsi Jawa Tengah. Saat ini ia aktif mengembangkan gagasan Indonesian Buddhis Studies dengan menggali akar sejarah Buddhis di Indonesia. Dengan tujuan dapat disusun dan disesuaikan sebagai pola pelestarian Buddha Dhamma di masa depan.

Ibu Tri Praniti Lestari
Ibu dari 5 orang anak, nenek 5 cucu dengan 15 buyut ini lahir dan besar di Juwana, Kabupaten Pati.  Beliau adalah anak ke 3, putri ke 2 dari Pasangan Pandita Ananda Sariputra Sutamat dan Ibu Kartinah. Hidupnya terasa lengkap dan bahagia karena dua orang terdekatnya di kemudian hari menjalani kehidupan spiritual secara total. Ayahnya menjadi Bhikkhu Khemasarano Mahathera, dan Putra Pembarepnya menjadi Bhikkhu Kalyana Dhammo. Saat ini Ibu Tri Paniti Lestari tinggal di Jl. Ketapang, Purwokerto, Jawa Tengah.

Dr. Ir. Djarot Harsojo Reksowardojo, M.S.
Beliau adalah putra keempat dari pasangan Pandita Ramadharma S. Reksowardojo, dan Ibu Raden Rara Suhartati. Semasa kuliah di Fakultas Peternakan Undip, beliau adalah mahasiswa Pandita Ks. Suratin, dan akrab dengan Bhikkhu Khemasarano Mahathera yang berdiam di Wihara Maha Dhamma Loka, Tanah Putih, Semarang. Saat ini beliau menikmati masa purna tugasnya sebagai dosen di Fakultas Peternakan, Universitas Diponegoro Semarang. Kini beliau tinggal di Perumahan Banteng Baru, Kaliurang, Yogyakarta.

Raden Panji Widya  Ekantara, S.E.
Adalah Putra Pertama dari Raden Panji Ir. Winarno, Dipl. H.E. – Putra Pertama Pandita Raden Panji T. Hadidarsana. Raden Panji Widya Ekantara, S.E. adalah seorang diaspora Indonesia yang kini tinggal di Sidney, Australia. Sebagai orang Indonesia yang tinggal di luar negeri dan hidup di tengah-tengah kebudayaan Barat. Pria yang akrab disapa Den Panji Ekantara ini tetap menjunjung tinggi seni budaya Jawa.

Ki Ngadina Kanda Buwana
Pria yang sangat santun, lembut, pendengar yang baik, dan hampir jarang terlihat gusar atau marah ini adalah seorang dalang wayang kulit ruwatan. Sehari-hari, ia adalah seorang guru bahasa Jawa di SMA Institute Indonesia. Selain itu, ia juga mengajar wayang kulit bagi anak-anak muda yang tertarik menjadi dalang.

Share it!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •